Instal Windows XP atau Win7 menggunakan FlashDisk

Selasa, 10 Januari 2012

Sambil OL belajar ngeblog, sore ini mumpung lagi mud, saya mau berbagi dengan sahabat semua tentang menginstal Xp, Win7 atau Vista dengan menggunakan FlashDisk. Bagi sahabat yang memiliki Netbook/NoteBook pasti gak ada CDroomnya kan? Di saat Windowsnya (bagi user windows) gak bisa difungsikan (eror), saat mau instal ulang windowsnya bisa kesulitan tuh. Tapi jangan khawatir, soalnya banyak cara software yang dapat membantu kita untuk instal windows lewat flashdisk salah satunya WinToFlash. Dengan software ini, kita dapat dengan mudah instal windows xp,7, atau Vista menggunakan FD.
Untuk mendapatkannya silahkan download di sini.

Setelah didownload extract dalam satu folder.
Kemudian  ikuti langkah-langkah berikut:
1. Double klick WinToFlash.exe 
   
2. Klick Advance / mode lanjutan / task

3. Pilih jenis Windows yang akan di instal. Conto untuk instal XP dengan mengklick Transfer Windows Xp/2003 to USB Drive, lalu klick RUN/Berlari

4. Tentukan Path Windowsnya. kalo yang anda gunakan Windows XP dari CD pilih CDROOM, kalo Menggunakan ISO insert dulu image XPnya pada Power ISO/Daemon dll. Tapi sebaiknya menggunakan Image ISO, agar cepat proses copy-nya. 

5. Lalu Tentukan Juga USB Drive yang akan digunakan sebagai sebagai OS Windowsnya.

6. Klick RUN/Berlari

7. Akan muncul permintaan format USB dan ikuti saja proses selanjutnya dengan klick Yes atau setuju. hingga akhirnya file setup Windowsnya selesai 

8. Akan muncul finish. klick saja finish dan tutup jendela WinToFlash

9. Untuk meng-instalnya restart komputer dan Rubah Bootingnya ke USB Drive (biasanya akan muncul Merek FD yang kita gunakan) dan lakukan penginstalan seperti halnya menggunakan CD.


0 komentar: